Monday, October 26, 2009

SEANDAINYA REMBULAN TIADA


Bismillahirrhomanirrohim....
Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Kesempatan ini saya akan mengajak sobat blogger untuk berandai-andai. Seandainya Allah tdk mencptakan rembulan. sedikit-diktnya Islam berpatokan kpd bulan, puasa lht bulan, lebaran lht bln, sholat jg lht bulan. Kalau rembulan tidak ada tentu tidak ada lambang bulan bintang pada kubah masjid. Kalau tidak ada rembulan tdk ada pasang surut air laut. Kalau tdk ada rembulan tdk bakal ada lagu Di Bawah Sinar BUlan Purnama. Kalau tdk ada rembulan tidak bakal ada yang ngerayain tahun baru Imlek. Kalau tdk ada rembulan keseimbangan grafitasi planet bisa terganggu. Kalau tdk ada rembulan bumi sdh lama hancur.

Judul artikel ini adalah merupakan salah stau dari bagian buku Menyibak Rahasia Sains Bumi dalam Al - Qur'an dari Ir. Agus Haryo Sudarmojo, Dai dan Presiden Direktur Murakabi Agung Wijaya (halmaan 59-62). Seandainya manusia tahu betapa besar manfaat bulan bagi makhluk hidup diatas planet bumi, pastilah mereka akan tersungkur, bersujud, dan terkagum - kagum kpd Sang Pencipta bulan tanpa menghiraukan pergelaran tarian Ramayana.

Begitu besarnya nikmat ALLAH SWT yang dilimpahkan buat umat-Nya. "Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yg kamu dustakan?" (QS. Al - Rahman 55:13). Mari kita lihat penelitian yg pernah dilakukan oleh negara adidaya Amerika Serikat. pada bulan November 1969 saat awak Apollo 12 meluncur dari bulan, mereka memasang reflektor yg mengarah ke bumi. sesampainya di bumi para peneliti mengarahkan sinar laser ke reflektor tersebut untuk mengukur waktu yg diperlukan cahaya untuk pulang pergi ke bulan.

Percobaan tersebut menunjukkan bahwa bulan berputar menajauh, hingga suatu saat nanti akan menghilang. kita tdk perlu mencemaskan hal itu selama 15 miliar tahun ke depan, kecuali bila asteroid telah menabrak bulan terlebih dahulu.

Gaya pda pusat bumi dan bulan masing2 menghasilkan tenaga putaran (torque) pd permukaan bumi dan menimbulkan gaya percepatan pd bulan. hal ini menyebabkan perpindahan energi putaran dari bumi ke bulan sehingga putaran bumi melambat berkisar 1,5 mili detik per abad, dan mengakibatkan orbit bulan menjauh 3,8 cm per tahun. Bulan mengitari bumi berdiameter 3.476 kilometer. Ukuran ini snagat besar bila dibandingkan dengan bulan yg dimiliki planet lain. seperti Photos yang berdiameter 27 kilometer dan Deimos yang berdiameter 15 kilometer.

Kedua bulan tersebut mengitari Planet Mars. BUlan kita jg lbh besar drpd bulan Planet Pluto yg berdiameter 2.324 kilomtere.
Pada awalnya bulan hanya berjarak 23.000 kilometer dari bumi, tetapi sekarang bulan berjarak 385.000 kilometer dari bumi. ini berarti pd masa yg akan datang bulan akan semakin jauh dan akan tampak lebih kecil dilangit. Bahkan suatu saat bulan tdk bisa lg menutupi matahari saat gerhana. jika bulan tb2 menghilang maka akan dipredisikan dengan mudah bahwa seluruh hari manusia di muka bumi akan mengalami kekacauan.

Efek pertama yg akan muncul bersifat sementara. namun sangat dahsyat, yaitu tdk adanya pengaruh kendali dari bulan. Hal itu menyebabkan keadaan adaya pengaruh kendali dari bulan. Hal ini menyebabkan keadaan laut menjadi kacau seperti dulu sebelum bulan terbentuk. Gelombang air pasang yg dahsyat akan membanjiri seluruh pantai di muka bumi. New Yorok, LOndon, dan Tokyo akan lenyap seperti Atlantis. Dampak gelombang Tsunami di sepanjang lembah Lautan Pasifik akan memicu gemba bumi dan membangunkan gunung api.

Bagaimana seandainya bulan tidak tercipta mendampingi bumi atau tiba2 lenyap, apakah manusia mampu menyombongkan diri kepada SANG KHALIK? Astagfirullah.....
Terima kasih YA ALLAH, betapa besar dan tak terhingganya nikmat yang engkau berikan kpd kami, Marilah kita selalu mengucapkan SUBHALLAH dan ALLAHU AKBAR setiap melihat bulan di atas langit yg sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia.

No comments:

GRATIS senilai Rp.99.000
Kaya Dari Facebook Marketing | Profit Bisnis dan Keamanan Pribadi


Download di
"Kaya Dari Facebook Marketing | Profit Bisnis dan Keamanan Pribadi"
Paket Video Facebook GRATIS

Click here to get Kaya Dari Facebook Marketing | Profit Bisnis dan Keamanan Pribadi


Segera klik untuk download Video GRATIS Anda senilai Rp.99.000

Klik disini untuk Download