Thursday, July 16, 2009

Ledakan di JW Marriot & Ritz Carlton

Bismillahirrohmanirrohim

Terjadi ledakan besar dua kali di Hotel Ritz Carlton sekitar pukul 07.50 WIB. Belum diketahui asal ledakan. Rencananya Hotel Ritz Carlton akan dipakai untuk menginap klub sepakbola Manchester United yang akan main di Jakarta 20 Juli mendatang. Menurut beberapa saksi mata, ledakan terjadi sedikitnya dua kali yang kemudian disusul dengan bubungan asap hitam. Diduga ledakan berasal dari lantai 3 hotel. Saksi lain mengatakan ledakan juga terjadi di dekat Hotel JW Marriot. Polisi dan mobil dari Gegana sudah ada di tempat. Mobil ambulan berkali-kali mengangkut para korban dari lokasi kejadian. Belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian.

JAKARTA - Kadiv Humas Mabels Polri Irjen Nana Sukarna mengatakan, jumlah korban tewas akibat ledakan di Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton, Jumat (17/7/2009), hingga siang ini berjumlah sembilan orang.

Belum diketahui identitas korban meninggal, termasuk adanya warga asing di antara korban tewas. Namun menurut informasi yang didapatkannya, jumlah korban warga asing yang luka sebanyak 17 orang.

Diketahui korban tewas di Hotel JW Marriot ada enam orang dan dua Ritz Carlton. Sementara satu korban tewas lainnya berada di RS Medistra.

Nana menambahkan korban luka yang dirawat di RS Jakarta terdapat 10 orang, RS MMC 29 orang, dan Medistra dua korban.

Polisi, lanjut Nana, belum bisa menjelaskan penyebab ledakan, termasuk jenis bahan peledak yang digunakan. "Polisi saat ini masih berkonsentrasi mengevakuasi korban," kata Nanan.(ton)

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ledakan kemungkinan berasal dari bagian depan atau bagian bawah (basement) hotel tersebut. Para petugas kepolisian telah berada di lokasi kejadian. Sementara itu, warga dan pegawai yang telah dievakuasi berkerumun di sekitar hotel.

2 comments:

Lutfi sy said...

blognya lama..kebanyakan widget kali...BTW..jualan propertyku dekat situ..gambar ritz carlton dari atas

Ita Irawati said...

maksudnya apa aku g' mudeng

GRATIS senilai Rp.99.000
Kaya Dari Facebook Marketing | Profit Bisnis dan Keamanan Pribadi


Download di
"Kaya Dari Facebook Marketing | Profit Bisnis dan Keamanan Pribadi"
Paket Video Facebook GRATIS

Click here to get Kaya Dari Facebook Marketing | Profit Bisnis dan Keamanan Pribadi


Segera klik untuk download Video GRATIS Anda senilai Rp.99.000

Klik disini untuk Download