Sunday, July 19, 2009

Manfaat Garam

Bismillahirrohmanirrohim

Selain sebagai penyedap makan, garam termasuk salah satu zat yang berguna buat kecantikan, garam memberi banyak manfaat, mulai dari ujung kaki sampe puck rambut. apalagi harga garam dijamin murah selalu, dan nggak kena pengaruh naik-turunnya harga minyak dunia. belinya pun gampang banget. di warung ujung jalan pun, kamu bisa dapetin. Bisa dibilang, mau beli sekilo juga ada. Tapi, sebelum ngelantur kepanjangan, mending kamu baca dulu deh, beberapa manfaat garam.

Bikin Gigi Putih
caranya larutkan satu sendok teh garam ke dlm segelas air hangat lalu gunakan buat kumur-kumur setiap makam sebelum jamu tidur. Pastinya kumur-kumurnya seabis gosok gigi ya.

Ngilangin Ketombe
Kalo kamu punya masalah, kulit kepala kamu berketombean, ambil garam secangkir kecil lalu dicampur sama 5 sendok teh air. Gosokkan campuran tadi ke kulit kepala. Biarkan selama 5 menit, setelah itu rambut boleh dikeramas.

Pemulihan Karna Gosong Kena Sinar Matahari
Warna kulit yang kecoklatan karan sinar matahari emang biar kelihatan eksotis tapi kalo warnanya nggak rata, malah biki ilfeel. Buat ngebersihinya, kamu campur garam sama minyak zaitun dengan porsi yang sama. Olesin ke muka sambi di-massage secara lembut dengan gerakan vertikal ke atas. Diamkan selam 5 menit, lalu bersiin dengan sabun muka yang biasa di kamu pakai.

Kaki Kecapean
Kamu yang hobi shopping, seabis jalan-jalan belanja, pasti kecapean. Buat ngilanginnya rendam kaki ke dalam air hangat, angkat lalu dikeringin. Setelah itu diurut sama garam, biar kulit yang kering bisa terangkat lalu bilas pake air dingin dan keringkan. Terakhir taburin bedak atau bedak khusus untuk kaki.

Sekian dulu tips dari saya, semoga bermanfaat. Oh ya perawatan kecantikan nggak harus mahal. Apalagi di jaman transisi kayak begini. Kita harus pandai-pandai mengatur keuangan kita.

3 comments:

Anonymous said...

Rabbanaa maa khalaqta haadzaa baathilaa, subhaanaka faqinaa 'adzaabannar

kakve-santi said...

salam kenal dulu..

kip blogging

asrizal wahdan wilsa said...

kunjungan sobat....
wah,,,blognya makin keren neyh..

GRATIS senilai Rp.99.000
Kaya Dari Facebook Marketing | Profit Bisnis dan Keamanan Pribadi


Download di
"Kaya Dari Facebook Marketing | Profit Bisnis dan Keamanan Pribadi"
Paket Video Facebook GRATIS

Click here to get Kaya Dari Facebook Marketing | Profit Bisnis dan Keamanan Pribadi


Segera klik untuk download Video GRATIS Anda senilai Rp.99.000

Klik disini untuk Download