Wednesday, August 26, 2009

Orang yang di rindukan Surga


Bismillahirrohmanirrohim. Kita yakin siapapun kita, pd strata sosial manapun kita, apaun profesi kita, dibumi manapun kita berbijak pasti mau menjadi orang yg dirindukan oleh syurganya Allah SWT. Tempat yang diidam-idamkan oleh seluruh makhluk Allah, tempat yg tdk terdengar di dlmnya perkataan yg tak berguna, sia-sia dan dusta, di dlmnya ada mata air yg mengalir, tahta - tahta yang di tinggikan, gelas-gelas berisi air minuman yg terletak dekat, bantal-bantal sandaran yg tersusun, permadani-permadani yang terhampar, kebun-kebun dan buah angggur, gadis-gadis remaja yg sebaya. Kebayang enggak, indahnya surga?

Rasulullah telah bersabda : "Empat orang yg di rindukan surga : Orang yg senantiasa membaca Al-Qur'an, Penjaga Lidah, Pemberi makan orang yg kelaparan, Orang-orang yg berpuasa di bulan Ramadhan" (HR. Muttafaqun Alaih)

  1. Orang yang senantiasa membaca Al - Qur'an : Nampaknya wajar apabila surga itu merindukan ahli Al - Qur'an ini karena sejak didunia saja mereka sudah diservis oleh Allah dg ketenangan bathin, kasih sayang-Nya, kecintaan-Nya, Kemuliaan dan selalu di ingat oleh-Nya. Di bulan yg suci yaitu bulan Ramadhan Pahala yang diberikan oleh Allah kepada orang yang membaca Al - Qur'an di hitung 1 huruf aja pahalanya 700 kali. sangat rugi sekali jika di bulan yg suci ini kita sia-siakan momen untuk mendekatkan diri kpd Allah, kita malas tuk menjalankan ibdah kpd Allah. karena pintu maaf di buka selebar - lebarnya, pahala di berikan sebanyak - banyaknya.
  2. Orang yang selalu menjaga Lidahnya : Memang lidah tidak bertulang tapi ia lebih tajam dari sebilah pedang, dampaknya akan mengakibatkan peperangan antar suami istri, antar kelompok, bahkan antar dua bangsa. Efek negatifnya akan membuat orang menjadi sengsara, akan melenyapkan pahala kebaikan yg kita buat, seperti api memakan kayu bakar, akan membuat puasa kita jadi hampa dan sia-sia. Tapi bila kita menjaganya, Subhanallah begitu banyak kenikmatan yg akan kita raih, dg lisan kita berdakwah, dg lisan kita bertilawah, dg lisan kita berdoa.
  3. Orang yang memberi makan orang yang kelaparan :Sungguh Allah Yang Maha berterima kasih (syukur) atas membalas sekecil apapun kebaikan kita kepada orang lain. Bila kita memberi minum kpd saudara kita yg kehausan maka Allah akan memberi kita minum pada hari kiamat nanti disaat orang-orang sedang dilanda dahaga, Bila kita memberi makan saudara kita yang sedang kelaparan niscaya Allah akan memberi kita makan di saat orang - orang kelaparan pada hari akhir nanti. Bila kita memberi pakaian kpd saudara kita di dunia ini, niscaya Allah akan memberi kita pakaian yg indah disaat orang-orang telanjang pd hari permasalahan, yakinlah Allah akan memudahkan urusan kita sejak di dunia ini. Pertolongan Allah akan datang kpd seorang hamba manakala sang hamba menolong saudaranya.
  4. Orang - orang yang berpuasa di bulan Ramadhan : Di bulan yang mulia, yang penuh berkah, rahmat, ampunan ini Allah menjanjikan kpd kita akan pembebasan dari panasnya api neraka, pedihnya azab neraka dan kejamnya siksa neraka bila kita berpuasa, dan menghidupkan malamnya dg sholat, qiro'at dan kholwat serta ibadag apapun dg hanya mengharap ridho-Nya.
Sabda Rasulullah : "Barang siapa yg melakukan amal ibadah di bulan Ramadhan baik siang ataupun malamnya yg penuh keimanan dan tidak mengharap apapun kecuali Ridho Allah, telah di ampuni dosa-dosanya yg telah lalu".

Bila empat amal ini kita lakukan, kita akan di rindukan oleh surga Allah. Apakah kita termasuk orang - orang yang di rindukan surgaNya??? Hanya diri kita sendiri yg bisa menjawab semua itu.
Semoga kita termasuk golongan orang - orang yang di rindukan oleh surga Allah. Amin.. Amin...

di kutip : Wisata Hati oleh Ustadz Ahmad Jameel.

3 comments:

safru said...

Amin....emang jalan jmenuju surga tidak semudah yang kita banyangkan....

Jalani hidup apa adanya said...

kita harus seperti yang di atas ayo sama sama

bluesafadi said...

owhh... gt... aminnn.. moga gwe dberi ksmpatan tuk ngerjain itu semua..

GRATIS senilai Rp.99.000
Kaya Dari Facebook Marketing | Profit Bisnis dan Keamanan Pribadi


Download di
"Kaya Dari Facebook Marketing | Profit Bisnis dan Keamanan Pribadi"
Paket Video Facebook GRATIS

Click here to get Kaya Dari Facebook Marketing | Profit Bisnis dan Keamanan Pribadi


Segera klik untuk download Video GRATIS Anda senilai Rp.99.000

Klik disini untuk Download